WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Bernama Screen Sharing, Presentasi Dimanapun Jadi Lebih MudahWhatsApp Uji Coba Fitur Baru Bernama Screen Sharing, Presentasi Dimanapun Jadi Lebih Mudah

we-magazine.net – Sebuah fitur baru di WhatsApp sedang dalam proses pengujian. Fitur ini disebut layar bersamaan, yang memungkinkan pengguna untuk membagikan layar mereka seolah-olah mereka sedang menyajikan presentasi seperti di Zoom atau Google Meet. Dengan fitur ini, para profesional dapat berkomunikasi dengan lebih mudah.

Pengguna di Indonesia akan sangat senang dengan fitur ini. Terutama bagi pekerja yang menggunakan WhatsApp untuk tujuan kerja, fitur presintasi di WhatsApp sungguh menguntungkan dan memudahkannya.

Fitur Screen Sharing Bisa Mempermudah Aktifitas Presentasi Dimanapun
Fitur Screen Sharing Bisa Mempermudah Aktifitas Presentasi Dimanapun

Fitur Screen Sharing Bisa Mempermudah Aktifitas Presentasi Dimanapun

WABetaInfo, sebuah sumber informasi yang terkenal dengan berita terbaru tentang Meta Messenger, baru-baru ini membeberkan fitur Screen Sharing di WhatsApp. Mereka mengunggah screenshot yang menunjukkan cara kerja fitur ini melalui unggahan mereka.

WABetaInfo melaporkan bahwa fitur Screen Sharing telah hadir dalam program Google Play Beta untuk versi 2.23.11.19 dari WhatsApp. Beberapa pengguna yang mendapatkan update ini mungkin telah menemukan fitur tersebut di aplikasi mereka.

Menariknya, fasilitas ini tersedia bagi siapapun yang memiliki kebutuhan presentasi. Gunakan fitur baru ini sangat mudah. Setelah Anda mendapatkan update terbaru, gunakan panduan berikut:

  • Masuk ke panggilan grup tempat kamu ingin presentasi
  • Untuk mengaktifkan tampilan video, cari ikon “Screen Sharing” yang terletak tepat di sebelah kiri ikon. Klik ikonnya untuk melanjutkan.
  • Jika Anda ingin berbagi tampilan layar dengan anggota lain dalam panggilan, jendela pop-up akan muncul untuk memastikan bahwa Anda sudah setuju untuk melakukannya.
  • Setelah itu, tekan tombol “Mulai Sekarang” untuk memulai pemutaran layar.

Sekarang, fitur screen sharing ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna yang menggunakan versi Beta WhatsApp.

HP Android Lama Tidak Dapat Mencoba Fitur Ini.

Menurut WABetaInfo, fitur screen sharing mungkin tidak akan tersedia bagi pengguna WhatsApp yang menggunakan versi Android lama. Ini mungkin karena tidak adanya fitur screen recording atau screen cast di versi Android lama. Namun, belum diketahui juga jenis Android yang bisa menikmati fitur ini.

Selain itu, meskipun kita dapat melakukan screen sharing, peserta lain yang tidak dapat memperbarui WhatsApp mereka masih tidak bisa melihat layar yang dibagikan. Fitur ini masih dalam tahap uji coba, jadi belum diketahui pasti kapan akan tersedia, baik versi beta atau full-nya. Jangan lupa bahwa fitur ini masih berada di tahap uji coba.

Related Post