Cara Mengubah Pesan WhatsApp yang Sudah Dikirim Tanpa MenghapusnyaCara Mengubah Pesan WhatsApp yang Sudah Dikirim Tanpa Menghapusnya

we-magazine.net – WhatsApp baru-baru ini mengumumkan fitur “Message Editing” yang akan memudahkan pengguna untuk mengedit pesan tanpa harus menghapusnya. Ingin tahu cara melakukannya? Jangan khawatir, kita akan memberikan tutorial mudahnya di artikel berikut ini.

WhatsApp berencana meluncurkan fitur anyar yang disebut “Message Editing” secara global dalam waktu dekat. Para penggunanya sangat antusias ingin mencoba fitur baru yang satu ini.

Pengguna kini dapat memiliki lebih banyak kendali atas percakapan pesan mereka. Dengan fitur terbaru ini, Anda dapat mengoreksi salah eja, menambahkan konteks berbagai macamnya, mengganti kata-kata tertentu, dan lainnya.

WhatsApp telah menambahkan fitur baru yang membatasi waktu 15 menit untuk melakukan edit pesan, setelah pesan tersebut dikirim. Meskipun pesan bisa diedit, WhatsApp tidak akan menampilkan history pengeditan pesan baik kepada pengirim maupun penerima pesan.

WhatsApp mencantumkan label “diedit” pada pesan yang telah diubah. Bagaimana cara mengubah pesan tanpa menghapusnya? Berikut adalah petunjuk singkat tentang caranya:

Bagaimana Cara Mengedit Pesan WA yang Sudah Dikirim?

  • Pertama, tekan dan tahan pada percakapan/pesan yang sudah dikirim untuk disunting.
  • Kemudian, pilih “edit option” untuk memodifikasi isi pesan.
  • Setelah itu, tuliskan pesan terbaru yang ingin Anda kirimkan
  • Setelah itu, kirim kembali pesan yang sudah disunting.

Jangan lupa bahwa Anda hanya memiliki waktu 15 menit setelah mengirim pesan untuk dapat melakukan perubahan. Selama waktu itu, Anda dapat mengedit/mengubah pesan WhatsApp berulang kali. Namun jika waktunya sudah melewati batas, maka Anda tidak akan bisa lagi mengedit/menyunting pesan yang telah terkirim.

Sebelumnya, Fitur edit pesan yang memungkinkan pengguna untuk mengedit atau membatalkan pesan telah lama hadir di Telegram dan Signal. Di iOS 16, Apple juga telah meluncurkan fiturnya. Baru-baru ini, Twitter juga merilis versi fitur ini untuk pengguna berbayar atau Twitter Blue.